Hati-hati Mengkonsumsi Air Minum dalam Kemasan

Kesibukan dan mobilitas masyarakat yang tinggi serta kelangkaan sumber air layak minum telah menjadikan air minum dalam kemasan (AMDK) sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat terutama di perkotaan. Kenyataannya tidak semua AMDK dapat mempertahankan standar yang harus dipenuhi. Setidaknya itu terlacak dari riset YLKI yamg dimuat dalam http://www.detik.com tanggal 27 Oktober  yang lalu karena mengandung mikroorganisme/bakteri yang hampir bahkan melewati batas sehingga dapat membahayakan kesehatan penggunanya.

“Dari 21 merk minuman kemasan gelas yang kita uji, 11 diantaranya ditemukan nilai bakteri yang bermasalah” ujar peneliti YLKI, Ida Marlina Loenggana, dalam jumpa pers mengenai hasil uji AMDK di Kantor YLKI, Jl. Pancoran Barat, Duren Tiga Jakarta, Rabu 28 Oktober 2010. Dan dari 11 merk air minum kemasan yang bermasalah tersebut, lanjut Ida, ditemukan total bakteri mencapai 1000 s/d 100.000 koloni/mL. Padahal menurut standar SNI kandungan mikrobiologi untuk air minum itu maksimal 100 s/d 1.000 total koloni/mL.

“Dari 11 ini, kita menemukan 9 yang mendekati yaitu “P”, “TA”, “AM”, “Cs”, “Cl”, “PA”, “V”, “Pr”, “DA”. Sedangkan 2 yang melebihi batas itu ada “R”dan “S”. Dengan tanggal kadaluwarsa yang beragam. Ada yang Januari 2011 sampai Oktober 2011″, imbuhnya.

Hasil riset ini mengingatkan kita bahwa penilaian fisik air saja (tidak berwarna, tidak berasa dan tidak berbau) tidak cukup dalam menilai layak tidaknya air untuk diminum. Bahkan air minum dalam kemasan walaupun memiliki izin Depkes belum jaminan benar-benar bebas dari cemaran mikroorganisme.

Untuk mencegah hal tersebut sebaiknya tetap berhati-hati dalam memilih air minum dalam kemasan. Gunakan selalu KK Sinbisu yang dapat menghambat bakteri bahkan membantu membunuh kuman/bakteri yang mungkin masih tersisa dalam sumber air siap minum. Jangan berlama-lama membiarkan kesehatan tubuh anda terenggut oleh bakteri/kuman serta radikal bebas yang terkandung dalam air minum dalam kemasan.

Detail Produk KK Sinbisu

Cara Pemesanan, klik di sini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s